blog yang membahas seputar Ilmu Komputer

Sunday 30 April 2017

Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook

Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook

Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook – wah gimana caranya ya? Saya baru tahu ini setelah saya menhgalami sendiri.

Apa itu Klik Adsense dari Facebook?

Pengertian klik adsense dari facebook adalah mendatangkan visitor ke blog kita dari facebook yang berpotensi klik adsense di blog yang kita miliki. Jadi tidak perlu meminta untuk saling tuker klik adsense. Karena saling tuker klik adsense leanggar TOS.
Bagaimana caranya mendatangkan visitor ke blog kita dari pengguna facebook?
Pertanyaan yang bagus, sebelum berlanjut ke tutorialnya. Saya ingin bercerita terlebih dhulu bagaimana saya mendatangkan visitor dari facebook.
Kita sama-sama tahu bahwa pengguna facebook sekarang ini sudah tembus 1 miliar di seluruh dunia. Di Indonesia menyumbangkan ratusan juta pengguna facebook. Bayangkan saja, misalkan dari 1000 – 1500 pengguna facebook berduyun – duyun ke blog Anda.
Itu adalah potensi yang bisa menghasilkan uang, jika memonetisasi blog Anda. Sebagai contoh :
Kemarin saya membuat artikel yang berjudul “Siapa Sosok Artis Khai Bahar“. KEmudian saya share ke grup Facebook Smule Indonesia yang beranggotakan 12 ribuan member. Tahu kan aplikasi smule yang lagi booming?
Nah sosok Khai Bahar sangat familiar dengan grup FB Smule Indonesia. Mereka antusias sekali untuk menanggapi, mulai dari like, komen dan love. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang turut serta membagikan ke kronologinya.
Wah itu tentu saja menambah keuntungan saya, karena dibantu share. Pada hari berikutnya saya mencoba melihat laporan statistik blog. Dan laporan kerjasama adsense dengan mas sugeng. Baca : Cara Joint Venture Adsense.
Pada laporan statistik blog saya, artikel Siapa Sosok Artis Khai Bahar tembus 253 view. Dengan pengunjung dari pengguna facebook di angka 200 an. Laporan adsense dari mas sugeng, untuk jumlah klik biasanya 20 – 30 klik.
Pada hari pengeposan artikel Khai Bahar yang di share ke grup fb tembus 51 klik. Berarti jumlah klik meningkat 2 – 2,5 kali lipat.
Ketika saya menulis artikel “Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook”. Untuk view khai Bahar tembus 59 view dengan pengunjung pengguna facebook 50 an. Terus apa kesimpulannya dari pengalaman tersebut?
Nah dari pengalaman tersebut bisa dijadikan refferensi. Dimana pengguna facebook menjadi potensi calon visitor blog kita. Selain menjadi visitor juga berpotensi untuk menjadi calon yang klik adsense kita.
Sekarang kita masuk ke tutorial :

“Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook”

Apa saja syarat utama agar blog kita kedatangan klik adsense dari penngguna facebook.
  1. Blog Anda harus mobile friendly. Semua blogger wajib tahu yang ini ya. Kalau belum tahu bisa cari tahu di google, agar blognya mobile friendly.
  2. Blog wajib punya adsense, ya namanya juga klik adsense. Bagi yang belum punya bisa daftar, tapi kalau sering gagal bisa JV adsense. Kalau udah bisa dipastikan JV hasilnya menggiurkan. Bisa langkah selanjutnya untuk beli akun adsense. Agar sepenuhnya penghasilan adsense buat kamu.
  3. Letakkan posisi iklan minimal seperti punya saya. Posisi iklan saya meningkat dari awalnya 0 – 14 klik, sekarang meningkat menjadi 16 – 30 klik. Peningkatan klik bisa mencapai 2 kali lipat.
  4. Setelah posisi iklan sesuai, sekarang saatnya membuat artikel yang banyak peminatnya. Terutama artikel yang peminatnya sudah berkumpul dalam satu grup facebook. Alhasil jika Anda share ke komunitas yang sudah berkumpul maka jumlah klik akan lebih meningkat lagi.
Pesan saya, jangan share artikel Anda ke grup blogger jika hanya ingin tuker komen atau tuker klik atau hanya BW. Hasilnya visitor oke tapi jumlah klik tidak oke. Apalagi kalau sampai saling tuker klik, kalau ketahuan bisa zonk.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada yang kurang berkenan. Saya ucapkan terimakasih, bagi yang ikhlas silakan share artikel ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung kembali ke blog saya.
Untuk mendapatkan tutorial atau update arikel silakan klik menu. Kemudian subscribe dengan mengisi email valid Anda.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Adsense Indonesia
160x600.id

Blog Archive