blog yang membahas seputar Ilmu Komputer

Thursday 27 April 2017

Cara Daftar Adsense Melalui Youtube dengan Mudah [2017]

Daftar Adsense Melalui Youtube dengan Mudah 2017

Cara Daftar Adsense Youtube dengan Mudah 2017
Cara Daftar Adsense Youtube 2017
Untuk mendaftarkan ke akun AdSense melalui YouTube
Icon-Adsense
Adsense Aceh - Seiring video YouTube populer di-era 2016 maka Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan untuk tahun 2017, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube baru anda. Bila berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran dari akun Adsense.

Untuk mendaftarkan ke akun AdSense melalui YouTube cara terbaru 2017, ikuti langkah-langkah di bawah:

Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.

kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di laman Beranda pada akun AdSense Anda. Google akan mengirim pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi bahwa akun AdSense Anda memiliki reputasi baik. Pelajari lebih lanjut kapan Anda akan dibayar.

Jika Anda juga memiliki situs web non-host sendiri untuk menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.

Anda hanya perlu menyelesaikan langkah ini jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda sendiri -- Anda tidak perlu mengambil tindakan lainnya untuk tetap memonetisasi video YouTube Anda.

Setelah permohonan yang hanya perlu diajukan satu kali disetujui, label "Akun host" akan dihapus dari laman Beranda di akun AdSense dan Anda akan memiliki akses untuk menghasilkan kode iklan AdSense yang dibutuhkan untuk memonetisasi situs web mitra non-host.

Monetisasi video YouTube

Kenapa harus melalui Youtube?


Cara ini adalah yang paling mudah diterima dibandingkan mendaftar akun google adsense melalui blogspot (blog), yang harus melalui tahap review posting. Yang jelas kita harus mempersiapkan artikel atau blog yang sudah layak. (bukan versi beta)

Baiklah, langsung saja kita persiapkan tahap tahap mendaftar akun adsense melalui youtube

Tahap 1

Mendaftar email Google,di sini saya tidak akan menjelaskan cara membuat akun Gmail, karena saya rasa tidaklah terlalu susah untuk membuat akun Gmail. Bagi yang sudah punya akun gmail, langsung masuk tahap ke 2.

Tahap 2


Sign in (masuk) ke Youtube, silahkan masuk ke halaman Youtube (dengan Gmail anda) upload video yang sudah anda persiapkan sebelumnya, usahakan video buatan anda yang original. Untuk mempermudah proses dan jangan memakai background lagu yang melanggar hak cipta orang lain.

Tahap 3

Pengaturan akun, Lakukan verifikasi akun youtube anda terlebih dahulu, biasanya menggunakan nomor ponsel anda




1. Klik pada creator studio,yang berada di gambar profil anda
2. Klik saluran – status dan fitur
3. Dibagian monetasi, klik Aktifkan.


Isi kolom negara /wilayah : Indonesia
Jenis akun : Perseorangan

Selanjutnya masukkan nama penerima pembayaran berikut dengan alamat lengkap, pada bagian ini sangat penting!!, tulis alamat sesuai dengan indentitas anda. Sesuaikan dengan alamat yang ada di KTP anda (cantumkan nomor rumah). Setelah selesai, klik kirim permohonan saya.

Mengapa harus mengisi alamat sesuai KTP? Karena pihak dari Google akan mengirimkan PIN melalui surat pos (bukan email) ke rumah anda jika saldo anda nantinya sudah diambang batas, untuk memverifikasi alamat anda. Jadi harap di perhatikan dengan seksama.

Karena banyak kasus, membuat akun google adsense dengan alamat yang tidak jelas, membuat pengiriman PIN dari google tertunda atau tidak sampai ke alamat yang dituju, hal ini akan merugikan anda sendiri di kemudian hari.

YouTube Analytics 2017
YouTube Analytics

Baca: Rahasia Daftar Google Adsense BUG Terbaru Tahun 2017


Monetisasi dinonaktfikan pada saluran YouTube Anda, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat mengakibatkan penangguhan pembayaran:

Mencoba memonetisasi video yang bukan milik Anda. Jika merasa tidak yakin apakah Anda memiliki hak untuk mengupload konten atau tidak, lihat Pertanyaan Umum (FAQ) Hak Cipta dan pastikan Anda mengetahui cara kerja penggunaan wajar.
Mencoba memonetisasi video yang tidak memenuhi kriteria monetisasi.

Jangan melanggar Kebijakan Program dari AdSense atau Persyaratan Layanan YouTube monetisasi

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Adsense Indonesia
160x600.id

Blog Archive